Peserta Rokan Hilir Terbaik Videografi Sekolah Digital Se-Sumbagut


Pekanbaru (7/5) Bidang Humas DPW PKS Riau secara resmi menutup acara Sekolah Digital Se-Sumbagut yang dilaksanakan mulai dari tanggal 5-7 Mei 2017 di Markaz Dakwah DPW PKS Riau Jalan Soekarna-Hatta, Pekanbaru (Ahad, 7 Mei 2017)

Penutupan Sekolah Digital Se-Sumbagut dihadiri Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPP PKS Drs. Chairul Anwar, Apt yang juga merupakan anggota DPR RI dari Dapil Riau 1 dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pasukan humas ibarat amplifayer utk menaikkan suara dalam dunia politik yang sering dipakai oleh SBY saat menjadi presiden.

Ustadz Khairul sapaan akrab beliau, pernah melakukan teknik media dengan salah satu media di Indonesia menghabiskan biaya sebesar Rp 600 jt. Dengan adanya Sekolah Digital mampu meminimalisir biaya politik, yakni dengan menggunakan sosial media.

Sosmed (sosial media) digunakan PKS saat pilkada Sumatera Utara yg digerakkan oleh Garuda Keadilan. Sosmed juga digunakan saat pilkada di DKI, sehingga pengamat politik di Indonesia cukup kagum dg pergerakan kader PKS.

Sosmed mampu menggerakkan massa sebagaimana yang terjadi dalam Aksi Bela Islam 212 yang mampu menghadirkan 7 juta ummat Islam di Jakarta

Sosmed tidak hanya digunakan utk politik, namun jg digunakan utk promosi penjualan (digital marketing). Anak kader pun berhasil memiliki asset senilai 50 M di Bukalapak dengan memanfaatkan Sosial Media

Diakhir sambutannya, semoga lulusan Sekolah Digital menjadi tiang-tiang atau tonggak dakwah dan partai melalui sosial media.

DPD PKS Rokan Hilir dalam kegiatan Sekolah Digital Se-Sumbagut mengirim 4 peserta dari 5 kelas yang dilaksanakan. Kelas yang diisi oleh peserta dari Rokan Hilir adalah Kelas Sosial Media, Kelas Videografi, Kelas Desain Grafis, dan Kelas Kehumasan, serta kosong untuk Kelas Photografi.

Diakhir acara peserta terbaik diberikan penghargaan dari Bidang Humas DPW PKS Riau. Gusfran, peserta Kelas Videografi dari DPD PKS Rokan Hilir dan Rasyid peserta dari Sumatera Barat mendapat nominasi video berita terbaik pada Sekolah Digital Se-Sumbagut.

Baca Juga

Sabarudi: “Yang penting Masyarakat Senang”

Suasana milad ke 19 Partai Keadilan Sejahtera terlihat meriah. Sekitar limaratusan massa ikut andil dalam …